Tuesday, February 19, 2013

Asuransi Rumah Penting loh!

Selain asuransi jiwa dan asuransi mobil, asuransi rumah merupakan salah satu jenis asuransi yang sangat penting. Penggunaan asuransi mobil di Indonesia sangat di minati, karena tingginya tingkat kerusakan mobil di Indonesia khususnya di kota-kota besar, tetapi ada juga yang sangat penting dan perlu  kita asuransikan juga selain mobil, yaitu rumah.

Kita semua tentu tahu rumah merupakan kebutuhan primer, karena sebagai tempat tinggal. Saya tidak bisa bayangkan kalau tiba-tiba saya kehilangan rumah/tempat tinggal, wah seram sekali membayangkannya. Asuransi rumah sepertinya juga sangat penting, sehingga kalau rumah kita tertimpa bencana, atau kerugian (yang tentu kita tidak harapkan), kita akan bisa lebih tenang karena ada yang menjamin dan membantu kita dalam masalah yang kita hadapi.

Asuransi rumah bukan hanya melindungi rumah saja, tapi juga melindungi harta benda yang ada di dalam rumah juga. Perlindungan yang di berikan tentu sesuai dengan perjanjian yang di tawarkan oleh perusahaan asuransi anda. Ada perusahaan asuransi yang mampu mengganti keseluruhan, ada juga yang menjanjikan sebagian.

Berikut gambaran perlindungan yang diberikan asuransi untuk rumah:
1.       Perlindungan lengkap rumah dan segala isinya
2.       Perlindungan berdasarkan nilai pada keadaan semula (tanpa nilai penyusutan)
3.       Perlindungan akibat dari tindakan terorisme dan sabotase
4.       Perlindungan kecelakaan diri dan santunan
5.       Penggantian atas akomodasi sementara

Perusahaan asuransi yang bagus mampu menyediakan penggantian tempat tinggal sementara, atau akomodasi sementara. Dan akan lebih menenangkan apabila perusahaan asuransi yang kita gunakan menjamin untuk penggantian utuh, tanpa pengurangan nilai. Semoga informasi ini berguna.
Selamat mencari asuransi rumah yang terbaik untuk anda.

No comments:

Post a Comment